Pages

Banner 468 x 60px

 

Bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

0 komentar
 Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan 2018 telah memasuki babak yang cukup penting, yakni pemutakhiran data pemilihKegiatan ini dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang ada di setiap desa di wilayah kerja PPK Bangil.
Sebelum melaksanakan tugas COKLIT, seluruh PPDP sebelumnya telah mendapatkan BIMTEK (Bimbingan Teknis) dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Bangil.
Tugas utama dari PPDP adalah mencocokkan dan meneliti data masyarakat yang mempunyai hak dan memenuhi syarat untuk memberikan suara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan 2018 yang akan digelar secara serentak,  pada Rabu 27 Juni 2018 nanti.
Proses pemutakhiran data pemilih di wilayah Kecamatan Bangil terbilang lancar. Para petugas pemutakhiran data pemilih bekerja dengan baik dan maksimal. Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa juga aktif melakukan monitoring kepada PPDP mereka. Alhasil, pelaporan COKLIT tahap I, II, dan III nyaris tanpa ada kendala yang berarti.
Seluruh PPS yang ada di wilayah kerja PPK Bangil telah sepakat dan menyampaikan kepada PPDP untuk merampungkan tugas pendataan selambat-lambatnya sampai dengan tanggal 16 Februari 2018.
Dari hasil monitoring PPK yang menyebar ke PPS berkumpul di sekretariat masing-masing guna untuk melakukan rekapitulasi hasil COKLIT. Suasana harmonis dan kehangatan begitu terasa membersama mereka. 
Pelaporan Coklit Tahap I

Semoga jerih payah yang telah dicurahkan menghasilkan hadirnya pemimpin yang menjadi dambaan dan impian masyarakat Kabupaten Pasuruan.

0 komentar:

Posting Komentar